Monday, December 9, 2019

Funancial with Home Credit Indonesia

Yeppo Anyeong....
2019 udah mau abis aja ya, apakah impian kalian udah tercapai semua ? nah bagaimana sih cara mengatur semua mimpi kalian agar terjadi? atau malah beberapa mimpi kalian belum tercapa?. Dan Akupun sama beberapa mimpi di tahun ini belum bisa terealisasi terutama untuk bisnis aku. 




Nah Sabtu kemarin aku seneng banget dapet kesempatan untuk hadir diacara Funancial Home Credit Indonesia. Home Credit Indonesia merupakan perusahaan multifinance yang menyediakan jasa pembiayaan untukbarang seperti elektronik, kendaraan dan masih banyak lagi. Sabtu 7 Desember lalu HCI mengadakan acara roadshow tentang finance bagaimana cara kita untuk mengatur keuangan agar mencapai tujuan kita. Acara ini menghadirka 2 bintang tamu yaitu Dipa Andhika & M. Takdis.



Acara ini dikemas secara menyenangkan padahal ini membahas soal keuangan. Dipa Andika merupakan seorang wirausahawan muda co-Founder Haha Crop sebuah perusahaan yang menangani financial para Stand up comedi. Sedangkan M. Takdis merupakan Ower dari Whatravel, acara ini di pandu juga oleh Ka Ucita Pohan. 





Banyak sekali ilmu yang diberikan oleh Ka Dipa di mulai cara kita mengatur gaji kita untuk pengeluaran sehari-hari sampai pengeluaran tak terduga. Ka Dipa juga membagikan beberapa tips bagaimana kita mengatur keuangan untuk bisnis kita dan beliau menambahkan jika investasi itu perlu untuk masa depan kita. Ada beberapa istilah yang di jelaskan Ka Dipa seperti Latte Factor merupakan pengeluaran yang sering meski sedikit-dikit dan tanpa disadari pengeluaran itu jika di totalkan lumayan besar, contohnya seperti kita keseringan makan siang di luar, belanja online dan lain -lain. Jika kita sadari pengeluaran itu sangatlah besar jika keseringan, maka dari itu mulai dari sekarang kuranginlah kebiasaan itu.

Ka Dipa juga menambahkan jika kita akan memulai bisnis mulailah pisahkan dana bisnis dengan pribadi kita. Agar bisnis kita tetap berjalan buatlah rekening khusus untuk bisnis, catatlah segala pengeluaran sekecil apapun agar kita mengetahui seberapa banyak dana yang kita perlukan untuk bisnis kita.

Nah bicara soal bisnis kali ini giliran ka M. Takdis menceritakan awal mula dia membuat usaha trevel, awal mulanya tidak sengaja karena ka Takdis ini seneng treveling dan dia akhirnya memutuskan untuk membuat usaha trevel dengan cara backpacker-an, dan kerennya trevel yang didirikan Ka Takdis ini sudah mempunyai 85 destinasi wisata seluruh dunia. Selain usaha trevel Ka Takdis juga memberika berbagai tips untuk kita berinvestasi agar saat usaha kita sedang tidak seimbang kita bisa mempunyai simpanan untuk menstabilkan bisnis kita.


Acara ini bener2 se Fun itu karena dikemas secara menyenangkan tidak terasa waktu 3 jam berlalu begitu saja. Terimaksih ISB telah memberikan kesempatan untuk aku bisa hadir diacara sekeren ini, dari acara ini membuka wawasan dan pikiraan saya sendiri agar lebih merenvcanakan apapun yang saya lakukan kedepannya. Terimakasih banyak Home Credit Indonesia telah menyelenggarakan acara sekeren ini, dan saya harap bisa ada lagi event seperti ini.


Dari Ka Dipa saya belajar betapa pentingnya pemisahaan keuangan agar kita tidak salah penggunaan, dan dari Ka Takdis sayapun belajar bahwa bisnis itu naik turun bagaimana kita menyikapinya saat keadaan tidak stabil. Terimaksih atas ilmu yang di berikan dan akan saya aplikasikan kedalam kehidupan sehari hari serta bisnis saya.


Sekian dulu keseruan event Home Credit Indonesia semoga dengan tulisan ini bisa membuat jadi semangat untuk kita memperhatikan keuangan kita :)

See you ..

LOVE 
MDR


 











11 comments:

  1. Acara yang bagus banget ya, pasti seru banget dengan nambah ilmu yang pastinya bermanfaat banget di jaman sekarang ini..karena mengelola keuangan itu hal yang paling penting daripada yang lain lain ya

    ReplyDelete
  2. Keren nih acaranya, apalagi ada Takdis ku kenal dah lama, seneng banget liat perkembangan belio makin sukses.
    Hal yang penting banget ya may, mengelola keuangan tuh, seneng deh bisa belajar bareng di acara kece nih.

    ReplyDelete
  3. Iya banget uyyy, suka adaaa aja pengeluaran2 ku yg rada offside wkwkw... mana godaan olshop makin gencar aja kalau tanggalnya kembar kaya 11.11, 12.12 wkwkwk... Iya teh, saat qt mulai ngejajal wirausaha, manajemen emang kudu rapi n profesional... aplg klo qt usahanya joinan bareng orng lain. Karena ngga jarang hub. prtemanan/kkluargaan jd terganggu (sprti klrga/sahabat) cuma karena ada kendala/kesalahpahaman mslh keuangan di bisnisnya hehe...

    ReplyDelete
  4. Nice artikel, aku gak sempet hadir but thank you sharing artikelnya. Aku jadi melek ngelola keuangan 👍

    ReplyDelete
  5. suka bgt sama tulisan ini jd remainder harus lebih bisa ngelola keuangan nih, thx teh aya udah sharing

    ReplyDelete
  6. Seru banget bikin kita sadar dan jadi pinter ngatur keuangan ya beb

    ReplyDelete
  7. Acaranya seru banget, pulang-pulang dapetin banyak ilmu seputar keuangan yaa Teh

    ReplyDelete
  8. Bener2 mesti disiplin ngejalaninnya ini mah biar sukses keuangan bisnis dan juga pribadi...kencangkan ikat pinggang semoga diriku tak selalu tergoda dengan diskon...ahahha

    ReplyDelete
  9. Wah banyak baca ulasan tentang acara ini kayanya seru ya...selain dapet pengalaman juga dapet ilmu seru mengenai financial planning

    ReplyDelete
  10. Acaranya emg seru bnget ya teh hhi bikin melek soal financial mengelola keuangan dengan baik hhi apalagi kya akya aku yg masih susah atur keuangan😂

    ReplyDelete
  11. acaranya bagus menambah pengetahuan tentang keuangan dan dress codenya bagus

    ReplyDelete

Treatment Untuk Sipejuang Acne | Review Facial Acne Skineticha

Yeppo Anyeong... Kalian kangen ga aku bahas tentang tratment Acne ? Nah kalai kangen aku kali ini mau sedikit cerita sama kalian tenta...