Friday, July 14, 2017

cantik alami dengan produk alami

Assallamuallaikum
Welcome to my blog, udah lama banget nih aya ga nulis di blog di edisi kali ini aya mau berbagi tips tentang kecantikan semoga bermanfaat ya guys,
So perempuan apalagi yang sudah menginjak remaja dan dewasa sangat ingin memiliki kulit mulus seperti wanita korea yups ayapun mengingingkannya, tapi pasti sealu ada kendala entah itu muka kita tiba tiba berjerawat karena faktor menstruasi atau ada juga yang karena faktor Hormon.
Banyak perempuan di indonesia juga tergiur dengan proses serba instan melalui treatment yang ada di skin care dan akupun merasakannya, tapi jangan salah nih banyak juga orang yang sudah beberapa kali treatment di skincare tidak ada hasilnya, selain mengeluarkan uag banyak kita juga sangat berketergantungan akan treatment tersebut., nah disini aya bakal ngasih tips dimana kita ga usah ke skincare untuk merawat kulit muka kita agar tetap cerah cantik alami so kita mulai ya

Tips pertama
Kita harus mengetahui dulu jenis kulit kita itu seperti apa karenakalaukita ga mengetahui jenis kulit kita bisa salah memilih produk untuk melindungin kulit wajah kita

Tips yang kedua
Rajin mengkonsumsi sayur dan buah yups apalagi yg mengandung vitamin c dan e ya guys nah biasanya wanita di korea banyak mengkonsumsin tomat merah selain banyak mengandug vitamin C dan E  tomat juga bagus untuk kulit kita loh didalam buah tomat ini terdapat kandungan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri dalam kulit wajah kit, ia juga dapat melindungi wajah kita dari panasnya matahari, tomat juga dapat mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah,dan yang terakhir dapat menghilangkan jerawat biasanya selain di konsumsi tomat juga dapat di gunakan sebagai masker wajah nah ini aya ksih caranya ya untuk membuat maker wajah dari tomat.
-         -  Haluskan 1 buah tomat
-         -   Lalu campurkan dengan yoghurt (sedikit aja ya )
-         -  Aduk hingga rata lalu oleskan ke wajah hingga merata
-         -   Diamkan selama 15 menit ‘
-          - Lalu bilas menggunakan air hangat
Nah simpel bangetkan ini di lakukan 2 kali dalam seminggu karena ini menggunakan bahan alami jadi untuk nunggu hasilnya harus sabar ya karena ga instan.


Tips yang ketiga
Banyak minum air mineral, karena air mineral ini mengandung silika dalam jumlah tinggi kandungan silika ini akan membantu perbaikan kulit dengan cara menguatkan sel-sel spons yang ditemukan antara serat elastin dan kolagen nah ini tuh memperlambat terjadinya keriput pada wajah, jadi mulai sekarang banyak mengkonsumsu air mineral selain baik untuk tubuh baik juga untuk kulit kita.


Tips keempat
Nah ini tips terakhir dari aya kita harus selalu bersyukur dan tersnyum kenapa ? yups kalau kita bersyukur aapa yang di berikan ALLAH untuk kita, tentunya kita tidak akan merasa stress dan banyak pikiran karena stress juga mempengaruhi kondisi kulit kita loh jadi mulai sekarang mari kita banyak banyak bersyukur dan tersenyum selain kita mendapat pahala kita juga bisa menjaga kecantikan atau inner beauty kita karena percuma kalau cantiknya kita diluar tapi dalemnya engga jadi apapun itu harus tetap bersyukur ya J

Okey guys itu tadi tips beauty dari aya semoga bermanfaat untuk kalian, dan kalau kalian ingin berbagi pengalaman tentang beauty atau inspirasi untuk orang bisa langsung hubungi aya di instagram aya yes @mayadewirn 

Sunday, January 22, 2017

Meet Great & Share with Hijaber United Bandung

Assalamuallaikum. Wb, Wr
Hari ini aya allhamdulillah bisa kumpul lagi bareng anak-anak Hijaber United Bandung dalam acara meet great and share kali ini tema yang di ambil adalah piknik. Allahamdulillah bisa ketemu sama member baru HU dan bersilahturahmi lagi, HU ini merupakan salah satu komunitas hijab di Indonesia yang terdiri dari beberapa kota di Indonesia. Kegiatan HU bandung ini banyak dan menarik juga loh, untuk tiap bulannya HU selalu mengadakan acara, seperti bulan desember lalu HU mengadakan acara beatuy class bersama Sari Ayu. Bulan ini acara piknik untuk saling mengenal member, dalam acara kali ini kita juga mengadakan games setiap member yang hadir diberikan satu pertanyaan yang berbeda beda, dari semua pertanyaan yang di tulis dalam kertas itu menurut aku sih kita lebih sharing tentang kehidupan dan kebetulan pertanyaan yang saya dapat adalah."Lebih memilih menjadi wanita karir di kantoran atau memilih menjadi ibu rumah tangga?" dan jawabannya memilih menjadi ibu rumah tangga yang memiliki karir di rumah menjadi seorang pembisnis dan bertanggung jawab pada keluarga. Ada juga yang mendapat pertanyaan bagaimana membuat ibu tersenyum, kapan nikah ? dan masih banyak lagi.
 
 
 
 Setelah games dan pengenalan member baru kita langsung botram karena temanya piknik setiap member di wajibkan membawa makanan dari rumah di selasela makan siang kita membicarakan event bulan depan dan insyallah kita akan mengadapan pengajian di bulan depan, dan kita juga akan mengadakan event beatuy class with sari ayu kembali dengan mengadakan juga lomba fashion show jadi tunggu ya acara HU Bandung dalam waktu dekat ini :) 


 HU ini menurut aya sih sangat sangat mewadahi para membernya untuk bebas berkarya, HU pun membuat tali silahturahmi antar member dengan baik, setelah aya masuk HU ini banyak sekali pengalaman pengalaman yang dirasakan karena antar member sering memberi masukan atau sharing tentang kehidupan,jodoh dan masih banyak lagi. Banyak sekali komunitas hijab yang berkembang saat ini tapi di HU jika ada event tidak hanya para komite yang menggarap, tetapi HU membebaskan kita untuk memilih siapa yang menjadi ketua pelaksana dan semua member dijadikan panita karena HU ini tidak hanya punya Komite atau Pusat tetapi HU ini milik bersama. 
Ini adalah keluarga baru bagiku yang insyaallah selalu memberikan pengalaman yang sangat berarti dalam hidupku.

jangan lupan follow insyagram : @hijaberunited @hijaberunitedbdg @diaryhijaber
untuk sharing pengalaman komunitasmu bisa sharing ke ig aku ya : @mayadewirn.

sekian pengalaman hari ini semiga menjadikan inspirasi yang bermanfaat. Jaga terus silahturahmi dengan siapapun kelak akan memperpanjang rezekimu.

Thursday, January 19, 2017

Hijab adalah identitasku

Assallamuallaiku Wr. Wb
Hari ini aku mau share tentang pertama kali aku mengenakan hijab, awal mula aku memutuskan untuk mengenakan hijab adalah pada saat januari 2 tahun lalu waktu itu aku dalam keadaan masa masa labil dan lebih memilih dunia di bandingkan Allah SWT. Pada saat itu mamahku mengajak aku untuk menghadiri sebuah pengajian di salah satu mesjid besar di Bandung karena beberapa hari sebelum acara itu aku sering sekali merasakan gelisah atau bahasa sekarang sih galau, entah kenapa hari itu aku merasa yakin memakai hijab setelah acara itu aku bertemu dengan salah satu kerabat yang menghadiri acara tersebut dan dia menyapa aku " aya sekarang di hijab ya ? wah istiqomah ya cantik pakai hijab." itu yang dia katakan entah mengapa aku hanya tersenyum dan langsung terucap kata "iya insyallah bissmillah ka sekarang pakai hijab." dan disitu mamahpun kaget yang tadinya aku cuman nemenin mamah pengajian dan niatan buat berhijab aja blm terpikirkan. Setelah dari pengajian itu aku pergi ke salah satu mall di Bandung dan disana aku masuk ke salah satu store hijab dan entah mengapa aku tiba tiba membeli semua perlengkapan hijab, ga lama dari situ ponselku bunyi ternyata dari pacarku. Setelah itu aku bertemu dengan pacarku dan dia kaget liat aku di hijab dia ga nyangka kenapa bisa berubah mungkin awalnya dia ga bisa nerima sampe akhirnya dia terima dan bilang untuk aku tetap istiqomah dengan pilihanku, perubahan itu berdampak dalam hubungan aku dengan ia, 1 minggu awal dia masih biasa aja lama lama sering banget kita bertengkar dan dia mempertanyakan hijab aku bahkan sempat dia melontarkan kata kata yg kurang baik tentangku yang memakai hijab, dan aku berfikir apa ini jalan allah untuk aku melepaskan kembali hijabku ? disitu aku benar benar merasa kalau ini ujian terbesarku. Tidak lama kemudian aku dan dia memutuskan untuk putus awalnya sih aku yang diemin dia tapi setelah satu minggu kita ga kontekan ternyata dia masih ingin memperbaiki hubungan dari situ ya udah aku termakan lagi omongan dia dan kita sempet jalan seminggu setelah itu dia memutuskan aku lagi, dan ternyata setelah putuspun dia masih menghubungiku bahkan sempat kita jalan bareng lagi tanpa aku sadari ternyata dia udah punya gebetan baru disitu aku kaget dan bener bener merasa jatuh sekali, dan sempat juga aku ingin melepaskan hijabku ini tapi seiring berjalannya waktu allah selalu menguatkan hambanya itu yang aku rasakan setelah aku putus banyak sekali nikmat allah yang diberikan kepadaku mulai dari di bukankan pintu hatiku yg sangat tertutup, allah menyadarkan aku dimana kalau kita mencintai seseorang jangan melebihi cinta kita kepadanya, allah mengirimkan keluarga yang sangat menyayangi aku, allah memberikan sahabat terbaik dalam hidupku yang tadinya aku sempat jauh karena behubungan dengan mantanku itu pada saat aku terpuruk mereka ada dan tentunya menguatkan aku untuk tetap istiqomah dalam menggunakan hijab, allah memberikan rezeki yang melimpah bisnis aku allahamdulillah maju setelah aku menggunaka hijab dan putus. Hijab bagiku bukan hanya kewajiaban seorang muslim tapi hijab itu adalah identitas kita dan hijab itu adlah kenyakinan kita. Jangan pernah merasa bahwa dengan hijab kita akan hancur, Hijab memberi warna baru dalam kehidupan dan masa depan kita. Berhijablah karena Allah dan selalu bersyukur atas apa yang allah berikan ujian itu pasti selalu ada agar kita selalu mengingat allah. 

mungkin itu pengalaman aku semoga bisa menjadi inspirasi bagi semua wanita muslim agar tetap istiqomah dalam berhijab :) jika ingin bertanya atau sharing bisa coment di blog aku ya :) atau bisa lewat ig @mayadewirn


Review Natur Shampo & Hair Mask Gingseng

Anyeong yeppo.. Rambut tentunya bagi seorang wanita adalah sebuah mahkota yang berharga meskipun aya telah berhijab rambut masih tetap b...